Pemilu Raya Mahasiswa 2018



Senin, 30 April 2018 telah berlangsung Pemilu Raya Mahasiwa (PRM) Teknik Industri Universitas Pasundan. Kegiatan dilaksanakan di Koridor Gedung C Fakultas Teknik UNPAS. Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk pendeklarasian kepemimpinan kepengurusan HMTI Periode 2018-2019. Selain itu, ajang untuk melibatkan partisipasi seluruh mahasiswa TI UNPAS dalam kegiatan berorganisasi.

Pemilihan Ketua HMTI Periode 2018-2019 memiliki tiga kandidat yaitu Teguh Rahmadani Putra, Rizal Maulana Sani, dan Melati Puspa Rini. Sebelum mahasiswa melakukan pemilihan, adanya dialog terbuka antara mahasiswa dengan para kandidat. Disini mahasiswa dapat menanyakan seputar visi misi dan pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya ingin didengar berdasarkan pandangan masing-masing kandidat jika terpilih sebagai Ketua HMTI berikutnya.

Berakhirnya dialog terbuka, menandakan mahasiswa sudah dapat menyalurkan suaranya. Kandidat nomor urut 2 yaitu Rizal Maulana Sani terpilih sebagai Ketua Himpunan Periode 2018-2019, 8 suara lebih unggul dibandingkan nomor urut 1 yaitu Teguh Rahmadani Putra. Sementara kandidat nomor urut 3 yaitu Melati Puspa Rini memiliki suara dengan selisih yang jauh. Saat perhitungan, terdapat 14 suara yang dinyatakan tidak sah.

Semoga dengan bergantinya kepemimpinan dalam kepengurusan HMTI, menjadikan HMTI lebih baik dari periode sebelumnya dan selalu mendengar kebutuhan dan membantu menyalurkan aspirasi mahasiswa TI UNPAS.


No comments:

Post a Comment