Apa itu IEGC?


IEGC  adalah singkatan dari Industrial Engineering Graduation Ceremony yang mana merupakan sarana untuk merayakan kelulusan para wisudawan/wisudawati di lingkungan Teknik Industri Universitas Pasundan dan juga sebagai tanda perpisahan kepada para wisudawan/wisudawati tersebut saat mereka telah resmi dinyatakan lulus dan akan meninggalkan masa studinya di jenjang Universitas.

IEGC sendiri terdiri dari 3 gelombang, sesuai dengan kalender akademik Universitas Pasundan. IEGC yang dilaksanakan terakhir yaitu pada tanggal 15 Juli 2017, atau lebih tepatnya pada saat gelombang 3. Dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB. Pada gelombang 3, wisudawan/wisudawati yang mengikuti acara ini berjumlah 30 orang, yakni 27 orang dari kelas reguler, dan 3 orang dari kelas karyawan.

Kegiatan di dalam IEGC adalah merayakan kelulusan para wisudawan/wisudawati secara simbolis dengan cara arak-arakan, yakni wisudawan/wisudawati dijemput serta diarak oleh panitia serta mahasiswa aktif Teknik Industri Universitas Pasundan yang ikut terlibat dari kegiatan ini. Adapun mahasiswa aktif Teknik Industri Universitas Pasundan yang ikut terlibat dalam acara IEGC gelombang 3 ini merupakan mahasiswa angkatan 2011-2016.

Diharapkan dengan adanya kegiatan IEGC ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi antar Mahasiswa Aktif Teknik Industri Universitas Pasundan dan juga antar Alumnus Teknik Industri Universitas Pasundan dan juga dapat lebih meningkatkan kreativitas Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pasundan.

Dok. Ayu Kharisma sebagai peraih IPK tertinggi di Teknik Industri

1 comment: